-->

Perlu Anda Tahu Spesifikasi Pesawat Mesin Turboprop

Perlu Anda Tahu Spesifikasi Pesawat Mesin Turboprop

Mesin turboprop yakni jenis pesawat pembangkit yang memakai turbin gas untuk menggerakkan baling-baling. Turbin gas yang dirancang khusus untuk aplikasi ini, dengan hampir semua output yang dipakai untuk menggerakkan baling-baling. Mesin gas buang mengandung energi sedikit dibandingkan dengan mesin jet dan memainkan tugas kecil dalam penggagas pesawat.

baling-baling ini digabungkan ke turbin melalui gigi reduksi yang mengubah RPM tinggi, torsi output yang rendah untuk RPM rendah, torsi tinggi. Baling-baling itu sendiri biasanya dengan kecepatan konstan (pitch variabel) tipe serupa dengan yang dipakai dengan mesin pesawat yang lebih besar reciprocating.

mesin turboprop umumnya dipakai pada pesawat subsonic kecil, namun beberapa pesawat dilengkapi dengan pesawat turboprop mempunyai daya kecepatan melebihi 500 kt (926 km / h, 575 mph). pesawat militer dan sipil besar, menyerupai Lockheed L-188 Electra dan Tupolev Tu-95, juga telah memakai kekuatan turboprop. The Airbus A400M ini didukung oleh empat TP400 mesin Europrop, yang kedua mesin turboprop paling besar lengan berkuasa yang pernah dihasilkan, sesudah Kuznetsov NK-12.

Dalam bentuk yang paling sederhana turboprop terdiri dari intake, kompresor, ruang bakar, turbin, dan mendorong nozzle. Udara ditarik ke dalam intake dan dikompresi oleh kompresor. Bahan bakar ini kemudian ditambahkan ke udara dikompresi dalam ruang bakar, di mana adonan materi bakar-udara kemudian combusts. Pembakaran gas panas memperluas melalui turbin. Beberapa kekuatan yang dihasilkan oleh turbin dipakai untuk menggerakkan kompresor. Sisanya ditularkan melalui pengurangan gearing untuk baling-baling. ekspansi lebih lanjut dari gas terjadi di nozel mendorong, dimana gas buang dengan tekanan atmosfer. Nozel mendorong menyediakan proporsi yang relatif kecil dari dorongan yang dihasilkan oleh sebuah turboprop.

Pesawat turboprop sangat efisien dengan kecepatan pesawat sederhana (di bawah 450 mph) sebab kecepatan pesawat jet dari baling-baling (dan buang) relatif rendah. Karena tingginya harga mesin turboprop, mereka sebagian besar dipakai di mana kinerja tinggi pendek lepas landas dan mendarat (STOL) kemampuan dan efisiensi pada kecepatan penerbangan sederhana diperlukan. Aplikasi paling umum mesin turboprop dalam penerbangan sipil di dalam pesawat komuter kecil, di mana keandalan mereka lebih besar dari mesin offset reciprocating biaya tinggi awal mereka.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser