

Fuel consumption: | 6 lbs per km |
Passenger seats: | 74 |
Max range: | 2800 km |
Cruise speed: | 562 km/h |
Selasa 2 Oktober 2007, Stéphane Mayer CEO ATR, mengumumkan peluncuran seri -600 pesawat gres pada Konferensi Pers yang diselenggarakan di Washington, DC.
The ATR yang gres 42-600 dan ATR 72-600 akan menampilkan perangkat aksesori teknologi terbaru sambil membangun atas laba yang populer dari pesawat ketika ini, yakni efisiensi tinggi, terbukti kehandalan pengiriman materi bakar, rendah bakar dan biaya operasi. Ini akan meliputi PW127M gres sebagai mesin standar (mesin gres menyediakan tenaga aksesori 5% termodinamika di lepas landas, sehingga meningkatkan kinerja pada landasan pacu pendek, dalam cuaca panas dan pada ketinggian tinggi. Penggabungan fungsi semburan "" memungkinkan penggunaan kekuatan aksesori yang diperlukan, hanya jikalau diminta oleh kondisi tinggal landas.), Kaca Kokpit dek penerbangan yang menampilkan lima layar lebar LCD yang akan menggantikan EFIS ketika ini (Elektronik Penerbangan instrumen System). Selain itu, komputer multi-tujuan (MPC) akan lebih meningkatkan Keselamatan Penerbangan dan kemampuan operasional. The avionik baru, yang akan disuplai oleh Thales, juga akan menunjukkan CAT III dan kemampuan RNP. Ini juga akan termasuk dingklik gres lebih ringan dan lebih nyaman dan lebih besar sampah bagasi overhead. Para -600 pesawat seri ATR akan semakin diperkenalkan pada paruh kedua 2010.
Menggunakan tes registrasi sementara F-WWEY ATR 72-600 prototipe pertama terbang pada tanggal 24 Juli 2009; itu telah dikonversi dari ATR 72-500.
SUMBER : http://en.wikipedia.org/wiki/ATR_72#ATR_72-600